Jamur Bekpeker. Powered by Blogger.
RSS

BORACAY, TITIK SURGA DI FILIPINA


Lansekap pulau Boracay menawarkan dua sensasi liburan anda (Foto: Travelwalls.net)


Terletak di Asia Tenggara, Filipina memiliki ragam keanggunan alam yang sangat menarik untuk dijelajahi. Negara dengan luas 300.000 meter persegi ini memiliki Pulau Luzon, Pulau Midanau, dan Pulau Visayaz sebagai pulau-pulau utama di Philipina.

Di sekitar 385 km dari Manila, setitik surga bagi para pemuja sinar matahari menebar pesonanya melalui pulau bernama Boracay. Butuh perjalanan panjang untuk mencapai pulau yang terletak di sebelah selatan Pulau Luzon ini. Setidaknya 45 menit perjalanan udara dengan pesawat kecil dari Manila menuju kota Kalibo yang terletak di Kepulauan Panay. Kemudian dilanjutkan menuju pelabuhan Caticlan dengan bus selama 2 jam perjalanan. Pelabuhan Caticlan merupakan akses penyebrangan menuju Pulau Boracay.

Sekitar 20 menit berlayar, anda akan menemukan butiran pasir sehalus tepung mulai menjadi alas pijakan anda. Lansekapnya membiru, padu padan dengan hijaunya nyiur yang diterpa angin laut. Ini keindahan duniawi yang jarang anda temui, pasalnya Pulau yang dijuluki Party Island ini disebut-sebut sebagai salah satu pulau dengan pantai terbaik di dunia.

Pulau Boracay menawarkan 2 sensasi surgawi pantai, antara ketenangan dan kesenangan. Jika anda mencintai sebuah suasana tenang, anda bisa menuju Pantai Bulabog, sekilas memang tak ada aktivitas apa-apa di sekitar pantai ini. Semilir angin dan athmosphere sunyi nya akan membuat jiwa anda di terbangkan sensasi damai yang dalam.

Ingin suasana yang ramai dan penuh gelak tawa, pesta, hingga keramaian? Maka White Beach lah yang menjadi destinasi wajib anda di Pulau ini. White Beach merupakan pusat keramaian di Pulau Boracay. Semua fasilitas kesenangan ada disini, dari mulai penginapan, restauran, toko-toko souvenir hingga tempat hiburan.Aktivitas dikawasan ini seakan tak pernah mati, selalu saja ada turis yang mondar-mandir, tak perduli terik matahari menyengat, ataupun malam telah larut.

White Beach sendiri digolongkan berdasarkan kelas yang tersaji. Di station 1 khusus bagi anda yang ingin memanjakan liburan anda dengan fasilitas penginapan seperti hotel eksklusif, cottage dan resort. Di station 2 anda akan menemukan banyak tempat hiburan menjamur dimana-mana, dari cafe kecil hingga club-club malam. Nah buat anda yang berbackpackeran silahkan menyisir daerah station 3, disana banyak fasilitas umum untuk para wisatawan dengan budget, penginapan murah kelas homestay, restauran ala warung-warung tenda juga tersedia.

Ragam aktivitas ditawarkan untuk mengisi liburan anda, dari mulai sea walking, jet ski, parassailing, snorkling, hoping island, hingga diving. Anda juga bisa melakukan relaksasi di beberapa fasilitas khusus kebugaran. Pasti sangat menyenangkan.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment